Aesthetic and Minimalist Design Dialog - Aplikasi SoundHound

by 5:39 AM 0 comments

1.Iklan ditampilkan dengan space yang cukup besar dan tidak relevan dengan fungsionalitas sistem.

Jika dibandingkan dengan aplikasi pengenal musik lainnya seperti shazaam dan Track id, SoundHound memiliki beberapa kekurangan yang tidak ditemukan pada aplikasi tersebut. salah satunya yaitu terdapat informasi yang tidak relevan. Informasi yang tidak relevan ini ditunjukkan dari beberapa iklan yang tidak memiliki keterkaitan dengan fungsionalitas. Hal ini menyebabkan kebingungan pada user mengingat layar smartphone yang kecil dipenuhi dengan iklan yang memakan terlalu banyak ruang.


Solusi: 
Jika Iklan merupakan sumber pemasukkan dari SoundHound maka alangakah baiknya jika iklan di filter dan yang ditampilkan hanya bagian yang relevan atau jangan beri ruang yang utuh pada aplikasi sehingga dapat menampilkan tampilan, tetapi gunakan iklan dengan popup diatas aplikasi dengan tingkat kemunculan yang rendah.


2.Informasi Lokasi Muncul ketika SoundHound Gagal Mengidentifikasi Musik

Ketika SoundHound gagal mengidentifikasi maka terlihat tampilan seperti dibawah ini. hal yang mencolok ialah tombol "Try Again" yang tidak memiliki kesalahan, sedangkan pada fokus kedua ialah "Search Location" yang sebenarnya tidak perlu ditampilkan. karena sistem gagal mengidentifikasi. lain halnya jika sistem berhasil mengidentifikasi maka sangat baik jika lokasi di tampilkan untuk dishare agar orang di sekitar dapat mengetahui. namun hal ini tidak berguna jika sistem gagal mengidentifikasi.


Solusi:
Seharusnya Layout Search Location dihilangkan atau diganti dengan search bar untuk mengidentifikasi lagu dengan inputan text yang dimana merupakan fitur lain untuk identifikasi lagu dari SoundHound.
Menurut Nielsen (1995b), severity rating itu terbagi ke dalam 5, yaitu :
SR


Kasus1:
severity rating berada pada tinglkatan no. 3 sehingga penting untuk dilakukan perbaikan dengan prioritas yang tinggi.

Kasus2:
severity rating berada pada tinglkatan no. 2 sehingga penting untuk dilakukan perbaikan dengan prioritas yang tinggi.

Kembali ke >> Evaluasi Heuristik pada MobileApps SoundHound

0 comments :

Post a Comment