This "IZ" my Own Logo

by 7:05 AM 0 comments
           Lionel Messi adalah salah satu pemain kunci Barcelona untuk mencapai musim terbaiknya pada tahun 2012-2013. dan pada waktu itu Messi yang menyandang gelar pemain terbaik dunia merelease logo dirinya berkolaborasi dengan sponsor aparel Adidas. Logo tersebut terdiri dari 3 strip yang membentuk huruf M yang menurut saya designnya simpel tetapi sangat keren. ternyata orang yang memenangkan sayembara untuk logo tersebut mendapatkan upah yang sangat mahal kemudian Saya tertarik dan berniat untuk sekedar iseng membuat logo saya sendiri. Dimulai dengan menghayalkan bentuk dan mencorat-coret pada selembar kertas dengan pensil, walhasil tidak ada satu bentukpun yang "cukup baik" alias acak akcakan. dan dari sana saya mulai menyadari bahwa sang pembuat logo tersebut pantas menerima imbalan tersebut. sebab meskipun sangat simpel dan mudah ditiru, namun ide untuk membuat bentuknya lah yang sangat sulit. 
           Setelah sekian lama saya melupakan atau mengurungkan niat untuk membuat logo diri sendiri. pada hari ini saya tanpa disengaja menemukan selembar kertas dan pensil dimeja belajar saya kemudian iseng untuk mencorat - coret dan menggambar berbagai bentuk apapun tanpa disengaja saya memiliki inspirasi untuk membuat sebuah inisial nama saya dengan bentuk yang berbeda. dan setelah sedikit terbentuk saya menyalakan laptop dan langsung mencoba menggambar dan menambahkan tambahan di Adobe Illustrator hingga terbentuklah sebuah logo yang saya suka dan terdiri dari inisial Nama saya I & Z. dan melalui kejadian ini saya baru menyadari satu hal bahwa:

"Ide bisa ditemukan dengan berfikir secara bersungguh-sungguh, juga bisa ditemukan dengan cara berdiskusi, namun ide yang Cemerlang akan datang tanpa disengaja"
- Irfan Zidny-       
   
Akhir kata mari kita akhiri postingan kali ini dan karena saya bukan siapa-siapa maka saya tidak akan menutup postingan kali ini dengan kutipan kalimat di atas tapi saya akan menutup dengan kutipan ini:



0 comments :

Post a Comment