Setahun Melangkah lebih jauh untuk HIMALKOM

by 3:42 AM 0 comments
Himalkom merupakan sebuah wadah bagi civitas Ilmu Komputer untuk mengasah kemampuan, baik softskill maupun hardskill. Softskill didapatkan dari pengalaman bekerja sama dan berorganisasi. Di Himalkom softskill bisa didapat melalui kerjasama dalam kepanitiaan kegiatan Himalkom. Proker-proker yang sudah ada sekarang sudah cukup baik untuk melatih softskill semua anggota Himalkom. Namun dalam bidang hardskill, beberapa proker masih perlu ditingkatkan lagi keprofesiannya.

Izinkan kami memperkenalkan diri terlebih dahulu, kami adalah pasangan calon ketua dan wakil ketua Himalkom untuk periode 2014-2015 yaitu Khaidir Afif selaku calon ketua dan Irfan Zidny sebagai calon wakil ketua. Kami berdua juga ikut berkontribusi sebagai staff Himalkom divisi edukasi kabinet Mounting Universe dan juga sempat memimpin beberapa proker di Himalkom seperti komunitas Mobile Apps, IT Today dan Digital I-Share Idea, dari kepengurusan kami selama kurang lebih setahun ini membuat kami cukup mengenal sistem kerja Himalkom saat ini. Hingga akhirnya tergeraklah kami untuk mengajukan diri untuk memimpin Himalkom menjadi lebih baik. 

Visi kami adalah memperluas dan memperjelas fungsi Himalkom sebagai himpunan profesi. Kami ingin menjadikan Himalkom sebagai himpunan profesi yang dapat membawa nama baik Ilmu Komputer Institut Pertanian Bogor di dalam maupun di luar kampus. Selama masa jabatan, kami akan berusaha untuk meningkatkan prestasi civitas Ilmu Komputer di bidang akademik maupun non-akademik. Visi kami dapat dicapai dengan beberapa misi yang akan kami laksanakan, yaitu meningkatkan kegiatan-kegiatan keprofesian di Himalkom, meningkatkan koordinasi dengan ketua angkatan dan komandan tingkat tiap angkatan, memfasilitasi civitas Ilmu Komputer yang akan mengikuti kompetisi, serta mengadakan studi banding dengan himpunan profesi yang sama di luar kampus IPB.

Selama setahun kedepan kami ingin meningkatkan lagi program kerja yang sudah ada, seperti IT Today dan Digital I-Share. IT Today merupakan proker terbesar Himalkom yang cakupannya cukup luas. Dalam pelaksanaanya tahun ini, IT Today sudah cukup baik dalam menjalin kerjasama dengan universitas-universitas di Jabodetabek & Bandung. Untuk tahun ini, kedua proker tersebut akan kami perluas lagi cakupannya dengan mempersiapkan konsep lebih jauh sebelum pelaksanaanya, serta memfokuskan publikasinya. Kami juga ingin menghidupkan kembali komunitas di Himalkom dan bekerja sama dengan IPB IT Community. Agar mendapatkan pengalaman lebih, kami juga ingin mengajak mahasiswa Ilmu Komputer untuk mengikuti workshop atau kegiatan semacamnya yang diselenggarakan di luar kampus. Gunanya untuk mendapatkan pengetahuan lebih dari luar kampus IPB. Untuk kegiatan internal, kegiatan Ilkomerz Sport Competition dan Ilkomerz Art Day sudah cukup baik untuk menjalin hubungan antar angkatan. Kami akan mengajak alumni untuk dapat berpartisipasi juga dalam kegiatan-kegiatan Himalkom.

Sekian beberapa gagasan kami untuk Himalkom selama setahun ke depan. Kami ingin melangkah lebih jauh lagi bersama Himalkom, bersama civitas Ilmu Komputer.

0 comments :

Post a Comment